Monday - Saturday, 8AM to 10PM
Call us now 0232123456

Rapat Evaluasi Pengembangan dan Kegiatan Ekskul di MAN Kota Pematang Siantar

MAN Kota Pematang Siantar (Tim Humas), Pematang Siantar, 5 Oktober 2023 dilaksanakan rapat evaluasi pengembangan dan kegiatan ekskul di MAN Kota Pematang Siantar berlangsung dengan sukses di ruang kepala madrasah. Rapat ini dihadiri oleh kepala madrasah Lintong Sirait, S.ag, WKM Kurikulum Dr.A.Fitrianto, S.Ag, MA, WKM Kesiswaan Abdul Muis, S.Pd, M.Pd serta guru pelatih ekskul. Madrasah ini memiliki 12 ekskul yang beragam dalam berbagai bidang kegiatan ekstrakurikuler.

Dalam rapat ini, beberapa 5 poin utama yang dibahas antara lain ; pertama Pendampingan oleh Pelatih Ekskul: Pentingnya peran pelatih ekskul dalam memberikan pendampingan aktif selama pelaksanaan kegiatan ekskul. Ini mencakup pemantauan, bimbingan, dan pengawasan kegiatan yang dilakukan. Kedua Pembentukan Karakter: Selain penyampaian ilmu dalam bidang ekskul tertentu, penting juga untuk memberikan bimbingan yang berkaitan dengan pembentukan karakter siswa. Ini akan membantu dalam pembentukan individu yang berintegritas dan berkomitmen.

Ketiga Daftar Hadir: Pelatih ekskul diinstruksikan untuk secara rutin mengisi daftar hadir setiap pelaksanaan kegiatan ekskul. Hal ini penting untuk pemantauan kehadiran siswa dan pemantauan kemajuan mereka dalam kegiatan tersebut. Keempat Laporan Kegiatan: Pelatih ekskul diminta untuk menyusun laporan kegiatan ekskul secara teratur. Laporan ini akan membantu dalam pemantauan perkembangan ekskul dan memberikan pandangan tentang dampak positif yang dihasilkan.

Poin kelima Kebutuhan Ekskul: Rapat juga membahas kebutuhan yang harus disiapkan oleh madrasah untuk mendukung kelancaran kegiatan ekskul, termasuk peralatan dan fasilitas yang diperlukan.

Dalam arahan yang disampaikan oleh Kepala Madrasah Lintong Sirait, S.Ag, beliau menyampaikan, "Kegiatan ekstrakurikuler adalah bagian penting dari pembentukan karakter siswa dan pengembangan potensi mereka. Saya ingin mengingatkan kepada pelatih ekskul untuk tidak hanya mengajarkan keterampilan tetapi juga nilai-nilai moral yang akan membantu siswa menjadi individu yang berkomitmen."

Beliau juga menekankan pentingnya dokumentasi dan pemantauan kegiatan ekskul. "Laporan yang akurat dan berkala sangat diperlukan untuk memahami dampak positif dari ekskul terhadap perkembangan siswa."

Terakhir, Kepala Madrasah mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir dan berharap kerjasama yang kuat antara pelatih ekskul dan madrasah akan terus menghasilkan prestasi luar biasa dalam kegiatan ekstrakurikuler di MAN Kota Pematang Siantar.(HK)

Komentari Tulisan Ini
Kepala Sekolah
Lintong Sirait, S.Ag

Bismillahirohmannirrohim Assalamu'alaikum wa rohmatullaahi wa barakatuh Alhamdulillahirobbil 'alamin kami panjatkan kehadlirat Allah Subhanahu wa Ta'ala, bahwasannya dengan rahmat dan karunia-Nya…

Iklan
MAN PEMATANG SIANTAR